Rabu, 25 Juli 2012

Ini Bukan Tentang 'Tuhan Punya SosNet'

Mungkin buat beberapa orang, mengungkapkan doa di blog atau di SosNet bakalan ada celotehan "emang Tuhan punya twitter/facebook/blogger?" bukan, bukan soal 'Tuhan punya SosNet' loh ya disini, bukannya takabur juga sih.. Cuma mau ngeshare aja. 
Kemarin, atau kapan aku lupa. Sempat ngebaca quotes "When we're busy to grow up, we forget that out parents grow too. yes, Growing Old" re : ketika kita sibuk menjadi dewasa, kita lupa kalau orang tua kita juga tumbuh, ya! jadi tua. Aku tekankan juga disini, ga ada maksud buat curhat tentang apa yang uda di alami. akhir-akhir ini, jadi mikir "gimana kalo Tuhan minta papa/bunda pulang, sedangkan aku belom mampu penuhi harapan mereka?" naudzubillah jangaaaan sampeeee dulu :')
Mungkin sekarang yang di Atas lagi negur aku, dengan bikin aku sering sekali ngerasa homesick selama di Malang, padahal dulu boro-boro deh kangen rumah. Bawaannya pengen diMalang terus, sekarang? Aku lebih milih habisin waktu dirumah. Sering kesel ga sih kalo tiap hari bawaannya di marain terus? oke, sekali lagi. nanti suatu saat, ketika kita uda ngga bisa denger omelan mereka itu hal pertama yang kita kangenin.

bukan kepo, sempat ngebuka FB dan muncul di Home.
cewek lagi ngatain orang tuanya, dia CEWEK bro. oke, mungkin cukup berlebihan penekannya. tapi... Tolonglah, sadar ga sih.. Mereka lho yang ngurus kita dari kecil, dari gabisa apa-apa sampe sekarang kita bisa seenaknya aja!
Aku nulis beginian bukan maksud buat sok alim kok. bukaan, aku nulis disini juga di hadapkan sama fakta-fakta yang akhirnya bikin aku ngaca juga. gimana aku masih belom bisa baik sama ortu. di tunjukan sama dimana bapak sering banget sakit, dan itu bikin ketakutan tersendiri ke aku. selama ini, aku selalu berusaha kuat itu karna aku tau, siapapun yang tinggalin aku tetep ada bapak sama ibu dirumah. tempat aku selalu bisa pulang kalo-kalo dunia lagi ngga bersahabat. 
menyadari aku belom mampu jadi apa yang bapak sama ibu harepin, aku cuma bisa berharap aku segera tumbuh jadi apa yang bapak sama ibu harepin. di hadapin dengan kenyataan orang tuaku pun makin tua. 
Tuhan, mungkin kalau bisa. sakitnya bapak turun ke aku aja. itu lebih baik daripada aku liat bapak terus-terusan sakit. 

"mereka ngga pernah minta imbalan dari kamu nduk, mereka cuma mau kamu bisa jadi kebanggaan mereka. mumpung masih bisa dan orang tua masih ada nduk. jadi anak baik, walaupun nakal jangan lama-lama." -pesen seseorang yg sudah alm.

Ya Allah, 
aku ga minta aneh-aneh selain kebahagiaan dan kesehatan buat keluarga.
terutama buat bapak sama ibu.
kasih mereka umur panjang ya Allah.. aamiiiin O:)

sebenernya uda mau nulis panjang, cuma sampe sini dulu aja sharingnya ~ semoga manfaat dan jadi bahan intropeksi kita masing-masing yak :)

love and kiss,
strange :)

1 komentar: