Senin, 17 September 2012

Posting Random


“bukan saatnya mencari siapa yg salah. Tp apa yg salah. Bukan untuk dipersalahkan, diperbaiki.” - @siciliapermata

Pernah denger Quote kayak gini? Aku yakin uda sering… Tapi kali ini, postingan sedikit curhat ya… 
Baca Quote ini secara ga langsung maksa otak ini buat mikir, bukan mikir hal penting sih sebenernya ya. Tapi ya kesempatan aja tiba-tiba otak jadi idealis atau apalah itu.

Kita/manusia. Kadang paham, sama apa yang terjadi. Bahkan sadar, kalau apa yang terjadi itu pasti ada alasannya. Atau Tuhan punya rencana yang kita ga pernah tau. Tapi kadang, ketika semua berantakan kita Cuma bisa ngutuk keadaan. Hahaha. Oke balik lagi ke Quote, ketika uda sadar sama-sama dewasa. Kenapa masih punya pikiran pendek ketika bisa punya pikiran panjang? Kenapa harus tuding-tudingan siapa yang salah? Kenapa ga cari apa yang salah? Itulah manusia, itulah kita. Sibuk cari kesalahan masing-masing. Tapi enggan evaluasi apa yang salah, apa yang terjadi! Kayak uda jatahnya salah-salahan.

Tapi abis gitu? Kalo uda salah-salahan buat apa? Ngerasa hebat? Kenapa ga belajar ngaca sama kesalahan sendiri? Semua punya ego kan? Semua punya emosi? Kenapa semua gabisa ngeredam egonya pas nyuruh orang lain ngeredam ego? *ngomong sama kaca langsung liat Ke diri sendiri*

Trus di kasih hati buat apa? Hati bukan pajangan -__- hati itu juga di pake mikir. Tapi ada hal yg memang harus di pikir make otak. Tapi apa yang harusnya di pikir pake hati jangan pake otak. Hati sama otak punya kemampuannya sendiri-sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar